Selasa, 21 Januari 2014

Resolusi 2014

Resolusi 2014

“Buatlah Impian Anda semustahil mungkin, akan tetapi cara mencapai Impian anda harus masuk akal”

Banyak cara untuk membuat resolusi diawal tahun. Dan dari sekian cara yang saya tahu, ada sebuah teknik baru yang di ajarkan oleh Paul J Meyer seoran Motivator, Pembicara Seminar guru dari John Maxwell, Brain Tracy, Zig Ziglar dan Kenneth Blanchard, Ph.D.

Beliau menjabarkan ada lima cara yang harus dilatih terus menerus agar menjadi sebuah kebiasaan, dimana cara ini akan membawa anda kepada percepatan pencapaian GOAL anda. Adapun kelima cara tersebut adalah :

1. Kristalisasikan keinginan anda

Impian bisa muncul karena keinginan sesaat dan impian juga bisa mengendap menjadi sebuah keharusan untuk dicapai, hal inilah yang akhirnya membedakan sikap dan tindakan antara para pemenang dan para pecundang.

Para pemenang, menjadikan impian mereka hidup didalam diri mereka dan para pecundang bagi mereka impian hanyalah keinginan sesaat yang sesaat muncul dan akhirnya akan berlalu seiring bergantinya waktu.

Para pemenang menanamkan impian mereka kedalam pikiran bawah sadar, sehingga impian mereka di kristalisasi dan “membeku” tanpa dapat dikeluarkan lagi dari dalam diri mereka.

Cara untuk menanamkan impian kedalam pikiran bawah sadar sehingga akhirnya dapat dikristalisasi adalah dengan terus membayangkan impian tersebut. Tuliskan,gambarkan dan tempelkan impian anda dan bacalah setiap hari impian tersebut sehingga ia akan masuk kedalam pikiran bawah sadar anda.

2. Tuangkan kedalam rencana tindakan yang jelas

Langkah kedua adalah menuangkan impian anda kedalam rencara tindakan yang detail dan jelas. Ingatlah bahwa kejelasan adalah sebuah kekuatan. Semakin detail rencana tindakan anda maka semakin besar peluang impian anda menjadi nyata. Libatkan rencana tindakan anda dalam beberapa aspek kehidupan anda, seperti :

Keluarga, Karir, Keuangan, Kesehatan, Kerohanian, Pengatahuan

3. Bangkitkan hasrat dan semangat

Bayangkanlah kenikmatan yang akan anda dapati jikalau impian anda menjadi nyata dan juga bayankanlah keperihan yang akan anda temui jikalau anda tidak bertindak dan impian anda tidak tercapai

4. Kembangkan rasa percaya diri dan keyakinan yang besar

Rasa percaya diri akan membuat tindakan anda menjadi maksimal, oleh karena itu ingatkan lah diri anda bahwa anda pernah mengerjakan tindakan tindakan yang awalnya juga kelihatan mustahil. Ingatlah pengalaman anda saat pernah membuat impian anda sebelumnya menjadi kenyataan.

5. Dorong komitmen

Komitmenkan diri anda untuk melakukan apa yang telah anda rencanakan sebelumnya. Hanya komitmenlah yang membuat seseorang dapat memindahkan sebuah bukit batu.

Jadikan ini sebuah kebiasan sehingga anda dapat meraih impian anda ditahun 2014.


0 komentar:

Posting Komentar