Jumat, 31 Januari 2014

Pengertian SPF Pada Produk SkinCare


Bismillah,..
Semangat Pagiiiiiiii semua,..

Sekarang saya mau membahas tentang SPF yang banyak terkandung dalam Day Cream yang dikeluarkan Oriflame.
Apa sih SPF itu? SPF 8, SPF 10, SPF 15, SPF 20, SPF 45,SPF 50? Kegunaannya apa?
Yuukk kita bahas lebih lanjut yaaaa,..
Dulu, pengertian saya tentang SPF di krim siang itu jika semakin tinggi angka dibelakangnya maka akan semakin mantab 'tebal' perisai penangkal sinar mataharinya. Ternyata itu pengetahuan yang sesat tentang SPF yg saya miliki.. Xixixixixi

SPF ? Ini adalah singkatan dari Sun Protection Factor.
SPF adalah
satuan yang menyatakan berapa lama waktu si sunblock bisa melindungi kita dari sinar matahari. Jadi, angka yang ada di belakang SPF , misalkan SPF 15-SPF 20 dst, adalah faktor pengali berapa lama sunblock bisa melindungi kita.
Bingung?? Gini, sebenernya setiap angka dibelakang SPF itu tinggal dikalikan 10 menit
Dari mana 10 menit itu? Itu adalah waktu rata-rata kulit manusia mulai memerah apabila terpapar sinar matahari langsung.

Jadi, misalkan SPF 20, artinya produk ini melindungi kulit kita selama 20 x 10 menit = 200 menit atau 3 jam 20 menit. Kalau SPF 30 ya berarti akan melindungi kulit 30 x 10 menit = 300 menit. 
Setara dengan 5 jam.. dst
Jadiii.. Keliatan kan, sebenernya mau SPF 15, SPF 25, SPF 50, semua tuh kandungannya sama aja. Yg angkanya besar gak lebih ampuh. Yang membedakan cuma DURASI. Kalau angka besar, tahannya lebih lama--angkanya kecil tahan lebih sebentar. Yaaa tinggal oles lagi aja..

Nah, tapi ada yg harus diperhatikan nih sehubungan pemakaian SPF. Ada 2 jenis radiasi sinar matahari : UVA dan UVB. UVA a/ radiasi matahari yang paling banyak kita terima. Rasanya gak panas, tapi menembus lapisan kulit dalam.UVA ini merusak sel kulit -kerotinosit, yang dapat menyebabkan kanker kulit. UVB ini a/ sinar matahari yg menyebabkan kulit merah dan terbakar kalau kita berjemur lama-lama. Yg kena a/ lapisan epidermis bagian luarkulit kita membutuhkan perlindungan baik dari UVA maupun UVB.

Maka saat membeli produk, pastikan tercantum paling tidak UVA protection. Pakai sunblock 30 menit sebelum beraktifitas di luar ruangan, lalu ulangi pemakaiannya sesuai SPF -nya ya.

Naahh, Oriflame kan banyak mengeluarkan produk krim siang dgn berbagai macam SPF, jadi kita harus jeli dan tahu persis apa yang dibutuhkan oleh keadaan kulit konsumen kita.
jangan sampai kita salah merekomendasikan produk dan berakhir dengan komplain konsumen karena hasilnya tidak sesuai dengan yg diharapkan.

Untuk pruduk SkinCare
Oriflame yang mengandung SPF dengan aneka keunggulannya bisa dilihat di Produk SkinCare Oriflame

Semoga bermanfaat


0 komentar:

Posting Komentar